MetaXploit

Cara Enable Auto Login Pada Kali Linux

Secara default, setiap versi Kali Linux menggunakan Gnome Display Manager (GDM3) yang selalu menampilkan layar login saat memulai. Tetapi kadang-kadang mungkin membosankan untuk mengetik user & password setiap kalian masuk.
Cara Enable Auto Login Pada Kali Linux
Cara Enable Auto Login Pada Kali Linux

Pada tutorial kali ini saya akan share bagaimana cara membuat auto login pada kali linux. Maksud dari auto login disini adalah kita akan langsung login kali linux tanpa memasukkan username dan password terlebih dahulu (login otomatis).

Buka terminal kali linux kalian dan ketikkan perintah berikut :
# gedit /etc/gdm3/daemon.conf
Selanjutnya, uncoment atau hilangkan tanda pagar (#) pada dua baris kode dibawah ini.
AutomaticLoginEnable = true
AutomaticLogin = root

Auto Login Kali Linux

Pada kode diatas terlihat bahwa root adalah user yang akan digunakan untuk auto login, jika kalian ingin login menggunakan user lain maka tinggal edit saja root menjadi user yang ada, misal AutomaticLogin = metaxploit

Setelah melakukan perubahan seperti diatas, reboot kali linux kalian dan dapat dipastikan akan otomatis login tanpa memasukkan usename dan password
Share This :
MetaXploit

Adalah seorang web designer yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar blog, template, coding dan Bisnis Online. Untuk mempelajari hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam mempelajarinya.

avatar
TES

gak ada folder gdm3 di etc

20 Februari 2021 19.15